Friday, October 2, 2009

Gempa, Padang dan sekitarnya 30 September '09

Mulai lagi neh nulis biar ngilangin rasa kangen dan homesick setelah sebulan di rantau jauh mengais rejeki dan untuk masa depan yang lebih baik.

Gw taunya itu gempa pas lagi ketiduran sekitar 21.00 KSA, habis isya ada sms masuk dr Indonesia meberitahukan bahwa Padang, Pariaman dan sekitarnya kena gempa. wah gawat neh, ortu di Kampuang, langsung cari berita di internet, rupanya kejadiannya pukul 17.16 WIB, dan susulannya 17.38, 7.6 WL cukup besar untuk meluluh lantahkan bangunan pemukiman penduduk di Padang Pariaman sekitarnya. Sampai berita terkhir saat nulis ini blog dah samapi 1000 lebih yang terdata.

Terus cari tau tentang gempa ketemu ada tulisan comment orang tentang hubungannya pukul 17.16 dan surat QS 17 :16 ( "dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya Berlaku terhadapnya Perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya"), merinding juga jadinya. Wallahualam entah kebetulan apa gak, yang jelas setahu gw yang korban itu mudahan2 mati syahid. dan lagian orang minang relatif masih alim kok dibandingkan daerah lain, tetapi memang gak sebaik dahulu kondisi masyarakt Islamnya yang bisa melahirkan pejuang2 sekelas Hamka, Hatta, Agus Salim, Natsir dll. Eh ngomong2 mengenai Natsir gw bangga juga tuh pernah berjabat tangan ma beliau dl kalo gak salah sekitar tahun 1987 di Pondok Pesantren Kesejahteraan Rakyak Kiambang. Gini2 gw lulusan pesantren juga hehehe. :-) . Tapi sedihnya ntu pesantren dah tinggal nama doank, ini link petanya http://wikimapia.org/#lat=-0.6041081&lon=100.2867651&z=15&l=0&m=s&v=9&show=/12257490/used-to-be-the-Pesantren-Modern-Kiambang-Dedicated-to-Dr-Naziruddin-Rachmat

Tadi juga jumpa sama Pak Hanapi M. sekeluarga mereka lagi bermain sekeluarga di Masseed Community Park. Gw lagi jalan mo ke mess dr Shoprite.
Oh ya mengenai biaya hidup di Qatar mah relatif, sebagai contoh untuk harga saat ini gw nulis, beras 2~3 x harga indoneisa, buah apel, jeruk sunkis relatif sama, ikan relatif sama, daging lebih murah (0.5 x indonesia), anggur hijau tanpa biji ( 0.5 x indonesia), susu relatif sama, roti relatif sama, cabe 3 x indonesia, sayuran bisa 4 x indonesia dan yang mahal banget pete munkin sekitar 10 x harga indonesia :). tapi sukurnya gw gak gitu demen ma pete...

sorry yah buat yang gak nyaman ma tulisan gw, maklum gw gak biasa nulis, ini kepept ajah..

No comments: